Warga Sukajadi Blokir Jalan, Cegat Truk PT PSE

Banyuasin – Puluhan warga Jalan Jaksa Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin memblokir jalan dan mencegat truk tronton yang lewat menuju PT PSE di Jalan Jaksa.  Hal tersebut terkait protes warga karena jalan hanya untuk kendaraan muatan ringan bukan truk tronton, Sabtu (26/3) pukul 20.00 WIB.

 

Sila  (35) salah satu warga, jika jalan selalu dilintasi truk bermuatan berat kelas tronton milik perusahan, maka dipastikan jalan permukiman penduduk akan rusak. “Sangat tidak wajar jalan permukiman bertonase 2 ton dijadikan perlintasan mobil tronton muatan 10 ton keatas,” terangnya.

 

Ketua RT 48 Sukajadi  Noparizal SIP, lokasi PT PSE berada diwilayahnya, sejauh ini bukan hanya jalan yang diprotes warga tetapi juga masalah perizinan pembangunan pagar pabrik yang berada di bibir sungai. “Bayangkan, saya sebagai RT saja tidak tahu mereka sudah bangun pagar di tepi sungai, entah izinnya dari mana, sekarang jalan keluar masuk perusahan juga lewat lingkungan permukiman penduduk, jalan kampung, wajar saja warga memprotesnya,” ungkapnya.

 

Sementara itu Efendi pengelola PT PSE mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan persoalan jalan yang diblokir warga melalui rapat bersama dengan warga dengan minta difasilitasi pemerintah. “Segera mungkin kami akan mencarikan solusi, paling lambat awal pekan sudah ada jalan keluar yang tepat untuk kebaikan bersama,” pungkasnya singkat.

 

 

Laporan : Subiantara