Sriwijaya FC vs Perseru Surai 1-0

Palembang- Sriwijaya FC mampu meraih kemenangan 1-0 melawan Perseru dalam laga lanjutan liga TSC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Rabu (27/7).
Pada menit menit awal berlangsung tim Sriwijaya FC langsung menekan Perseru Surai namun belum menghasilkan Gol.

Pada pertengahan babak pertama kedua tim sedikit bermain santai dan terkesan menonton dan membosankan.
Keberuntungan tetap belum berpihak pada laskar wongkito bola sepekan Alberto Gonzalves setelah menerima umpan dari Hilton Moreira dimenit ke-23 masih melayang diatas gawang Serui.
Lima menit babak pertama berakhir kembali anak asuh Widodo membuat dua peluang emas melalui sundulan Hilton dan Beto namun sayang, bola belum menemui sasaran sampai wasit meniup peluitnya.

Pada babak pertama, dua pemain  SFC mendapat peringatan wasit dengan ganjaran kartu kuning. Fachrudin Ariyanto diganjar wasit Aprisman dengan kartu kuning semenit berselang giliran Yesaya Desnam bek Perseru yang dihadiahi kartu kuning karena melanggar keras Beto.

Memasuki babak kedua pada menit –menit awal baru berjalan,Perseru Surai melakukan pergantian pemain ,Frangklin M Rumbiak ( 13) di gantikan Septinus Alula ( 26). pergantian pemain itu membuat tensi pertandingan semkin sengit dan dengan tempo sangat tinggi. Permainan keras diperagakan, alhasil wasit harus menarik kartu kuning disakunya untuk di berikan kepada penjaga gawang SFC  Try Hamdani Gentara. Dan hadiah tendangan bebas diberikan pada Perseru Surai.

Namun sayang tendangan bebas di berikan kepada Perseru tak berarti apa – apa melesat jauh ke mulut gawang.

Guna dapat meraih poin laskar wongkito tetap gencar lancarlakan serangan- serangan yang diladeni Perseru. pertarungan terjadi sangat sengit terutama dilapangan tengah. Untuk menambah daya gedor anak asuhnya pelatih Perseru menganti Artur Barrios Bonai dengan pemain Dembele siaka (6).

Pada menit ke 70 Tendangan bebas dari Hilton(10) masih melesat ke gawang kiper Perseru berhasil di tepis dan masih belum bisa mengoyak gawang perseru.

Dukungan sporter  pada Laskar Wongkita semakin gencar agar tim kebangganya dapat agar membobol gawang Perseru.

Memasuki menit ke 80 akhirnya Berto (9) membrikan operan manis yang langsung di hantam Hilton Thon Mauro Moreira (10) yang berhasil mengoyak gawang Perseru serui skor 1-0 membawa Laskar wongkito memimpin di jalan nya pertandingan.

Dengan tertinggalnya Perseru pelatih Hanafi menarik Frangklin sebagai gelandang di gantikan Thamrin Sinambela,untuk menambah daya tahan pada tim Perseru ssurai.

Pada menit –menit terakhir berjalan Laskar Wongkito menarik Firman Utinadan memasukan Eka Ramdani. Namun tak lama Aprisman Aranda meniup peluit panjangnya kedudukan berakhir dengan kemengan wongkito 1-0

Lemparan bola out dari Srwijaya FC malah membuat pemain Perseru terkena kartu kuning Irvan Yunus Mofu karena membantah wasit.  Peluit tanda berakhirnya pertandingandibunyikan wasit. Laskar wongkito mampu mempertahankan keunggulan  1-0.

Laporan : Ibrahim