Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro Varian RAM 6GB

Xiaomi telah menambah keluarga Mi 8 dengan dua smartphone baru, yakni Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite. Tampaknya Mi 8 Pro menjadi versi internasional dari Mi 8 Explore dengan adanya embel-embel “Pro” di belakang nama. Karena menjadi kasta tertinggi dari jajaran smartphone Xiaomi, tentu spesifikasi terbaik sudah disematkan ke dalam Mi 8 Pro.

Smartphone ini hadir dengan layar berjenis OLED seluas 6,21 inci dengan resolusi 1080 x 2248 piksel. Terdapat poni di bagian atas panel layar yang menampung kamera selfie, speaker, dan sensor jarak. Pada layar smartphone ini juga telah tersemat teknologi pressure-sensitive screen fingerprint scanner, namun menanggalkan teknologi Face Unlock 3D. Karena sebagai smartphone flagship, tentu Xiaomi sudah membekali smartphone ini dengan setup kamera yang mumpuni.

Di bagian belakang, terdapat setup dual-kamera yang terdiri dari sensor 12MP dengan bukaan f/1.8 + 12MP dengan bukaan f/2.4. Sementara untuk selfie, Mi 8 Pro menggunakan sensor kamera beresolusi 20MP. Tampilan body smartphone ini semakin terlihat premium dengan adanya dua warna baru, yakni Biru dan Emas yang menampilkan efek gradasi warna. Kabar baiknya adalah, Mi 8 Pro hadir dalam varian RAM 6 GB selain varian RAM 8GB yang menjadi varian tertinggi.

Adanya varian RAM yang lebih rendah membuat harganya bisa lebih murah. Sedangkan untuk dapur pacunya, Mi 8 Pro masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Untuk kapasitas penyimpanannya hanya tersedia dalam 128GB, dimana dua varian yang tersedia dibedakan pada kapasitas RAM saja. Mi 8 Pro akan dijual dengan harga CNY 3,200 (Rp6,9 jutaan) untuk model 6GB / 128GB dan CNY 3,600 (Rp7,8 jutaan) untuk model 8GB / 128GB. Sayangnya belum ada informasi kapan Mi 8 Pro akan tersedia di pasar Indonesia.

Sumber: beritateknologi.com