Secara Simbolis Bupati Menyerahkan Bansos Di 3 Kecamatan

Banyuasin,  clicksumsel.com – Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Ketua TP PKK dr Fitriyanti Askolani bersama unsur FKPD, Senin (18/05) mulai menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin. Kendati harus melintasi jalan setapak yang licin,  becek dan ada juga yang tergenang air namun keduanya nampak penuh semangat.
Satu demi satu, ATM bantuan Sosial Pemkab Banyuasin dari Dana Desa termasuk PKH dan Bantuan Sembako Kemensos di berikan kepada masyarakat miskin yang ada di Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III yang menjadi Desa Pertama sebagai lokasi penyerahan bantuan sosial secara simbolis tersebut.
Orang nomor satu di Banyuasin ini, memastikan semua warga Banyuasin yang berhak mendapatkan bantuan akan mendapatkan hak mereka ditengah wabah covid 19 tersebut.
“Mulai hari ini, Bantuan Sosial Kemensos maupun Bantuan Penanganan Dampak Covid 19 Bidang Pengamanan Jaringan Sosial Kabupaten Banyuasin kita bagikan secara serentak kepada masyarakat di 288 Desa 17 Kelurahan di 21 Kecamatan, “kata Bupati Askolani.
“Kepada warga yang mendapatkan bansos ini, saya pesankan agar uangnya digunakan untuk membeli bahan makanan, bukan untuk membeli pulsa, rokok atau hal lain yang tidak terlalu di butuhkan disituasi wabah covid 19 ini,”lanjut dia.
Dia memastikan semua masyarakat Banyuasin yang berhak akan mendapatkan hak mereka. Dan secara simbolis kami bagikan di tiga lokasi yakni Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III, Desa Sido Mulyo Kecamatan Air Kumbang dan Kelurahan Sukajadi Kecamtan Talang Kelapa.
Laporan : evi farlina