Sasar Daerah Perairan Perempuan Ini Edarkan Narkoba

Banyuasin – Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuasin dan Jajaran polsek berhasil meringkus tujuh orang tersangka yang di duga sebagai pengedar narkoba di tempat yang berbeda.

Dalam Press release di Mapolres Banyuasin Selasa (17/10), dari ketujuh orang  tersangka pengedar narkoba tersebut salah satunya ada seorang perempuan berinisial S (39) warga Kelurahan Silaberanti, kecamatan SU I Palembang.

Perempuan tersebut kedapatan memiliki 12 paket jenis sabu siap edar di rumahnya.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem S.Ik di dampingi kabag ops Kompol Haris Batara, Kasatres narkoba, AKP Liswan, Kasubag humas, AKP Ery mengatakan tertangkapnya tersangka S berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah karena maraknya peredaran narkoba di Kecamatan Muara Telang.

” Dari pengakuan S , 12 paket sabu yang ia dapat dari seorang yang berada di Palembang berinisial KH,” jelasnya.

Masih katanya, enam orang tersangka lainnya diringkus saat tim opsnal gabungan Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran yakni MH dari tangannya di dapati 2 paket sabu serta uang Rp 874000, yang di tangkap Polsek Betung di jalan Palembang- Jambi, tepatnya depan timbangan lama, Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung.

Lalu H (31) dan F (29) warga Kelurahan Rimba Asam dengan barang bukti 45 butir ekstasi di tangkap dijalan Pasar Pagi Betung, kemudian IH alias UT(42) warga Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, D (32) Warga Rimba Asam barang bukti 3 paket sabu, H Bin AH (35) warga Desa Talang Jaya Kecamatan Muara Telang, Barang Bukti 1 paket sabu 4.28 gram.

“Dari 7 orang tersangka di tangkap dalam kurun waktu 2 minggu terakhir , total barang yang di amankan, Sabu – sabu 110.74 gram taksiran harga Rp. 120.000.000, kemudian ekstasi 45 butir dengan taksiran harga Rp 13.500.000,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap kepada masyarakat agar jahui narkoba , perangi narkoba. ” Dukung kegiatan Polres Banyuasin dalam membasmi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Banyuasin,”pungkasnya.

Laporan : evi farlina