Ratusan Polisi Banyuasin Halau Aksi Demo

Palembang  – Ratusan polisi dikerahkan untuk menghalau aksi anarkis yang berlangsung di Mapolres Banyuasin, Rabu (18/10). Bahkan, Kapolres setempat AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK didampingi Kabag Ops Kompol Harris Batara SH SIK dan Kasat Sabhara AKP Sumediyono, tampak turun langsung ke lokasi demo untuk menenangkan massa.

Pantauan di lapangan, ratusan massa yang sudah emosi tampak melakukan aksi membakar ban di halaman Mapolres Banyuasin. Tak puas sampai disitu, massa mencoba masuk ke Mapolres. Namun polisi yang berjaga langsung sigap menghalau massa. Tak hayal, aksi saling dorong pun tak bisa dihindarkan.

Pemandangan seru diatas bukanlah demo sebenarnya. Namun hanya kegiatan pelatihan dan simulasi Sispam kota dalam rangka menghadapi Pemilukada Serentak tahun 2018 dengan melibatkan jumlah  personil gabungan Polres Banyuasin dan Polsek jajaran sebanyak 250 personil.

Disampaikan Kapolres, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polres Banyuasin telah siap siaga menjelang pengamanan Pemilukada serentak tahun 2018.  “Jadi kita juga siap siaga mengantisipasi aksi unjuk rasa anarkis maupun aksi massa yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas,” tegasnya. (fs)