Polsek Sungsang Gelar Operasi Yustisi Covid 19

Banyuasin – Polsek Sungsang Banyuasin tergabung bersama Muspika melaksanakan operasi yustisi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di Pasar Sungsang dan Pelabuhan Tanjung Api- Api, Senin (14/09/2020)

Operasi Yustisi digelar untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Sungsang dan sekitarnya.

Kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapktan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru utamanya selalu menggunakan masker saat beraktifitas/keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sementara itu, Kapolsek Sungsang Iptu Bambang SH mengatakan, bahwa kegiatan razia yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas.

“Adanya razia ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi seperti sekarang ini,” ucap Kapolsek.

Laporan :Subiantara