Polres Muba dan Pemkab Muba bersinergi Ciptakan Anggota Polri Berkualitas

SEKAYU – Bertujuan untuk melakukan pelatihan dan pembinaan kepada calon calon anggota polri yang berkualitas baik fisik, mental dan berprestasi dibidang ilmu pengetahuan sedini mungkin, kepolisian resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan rapat Sosialisasi pelatihan dan pembinaan rekruitmen Polri tahun 2018 di ruang rapat serasan sekate Pemkab. Muba. ,

“Sosialisasi ini, Terkait MoU antara Polri dan pemerintah dalam pembinaan penerimaan Polri diwilayah Muba.” Jelas Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIK kepada awak media, Rabu (18/10).

Ia memaparkan, dalam Memorandom of understanding (MoU) penerimaan anggota Polri ini menggunakan prinsif dari AS SDM Polri yaitu BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam rangkaian pembinaan penerimaan Polri nantinya.

“Kegiatan pelatihan dan pembinaan calon calon anggota Polri ini rencana nya akan kita laksanakan di Polres Muba dengan melalui seleksi, dan dari seleksi tersebut akan kita ambil sebanyak 100 calon anggota polri terbaik untuk dilakukan pelatihan dan pembinaan,” ujarnya.

lanjut Rahmat Hakim, saat pelatihan nanti ada lima materi yang akan diberikan yakni, Administrasi, Jasmani, Psikologi, Akademik, dan Kesehatan yang akan bekerjasama dengan pihak pemkab Muba.

“dalam pelatihan nantinya akan ada lima item yang kita latihkan yaitu administrasi, jasmani, psikologi, akademik dan kesehatan, untuk kegiatan pelatihan dan pembinaan ini kita akan bekerja sama dengan pihak pemkab Muba.” ujarnya.

Lebih lanjut, rencana pembinaan dan pelatihan calon anggota polri kedepan secara bersama sama dengan pihak pemerintah daerah kabupaten Muba untuk membina dan melatih calon calon anggota Polri yang merupakan Putra putri yang ada di Muba,

“Calon anggota Polri yang akan diirim untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi ditingkat polda Sumsel benar benar sudah siap dan orang orang yang sudah terseleksi dengan baik di tingkat polres.” Pungkasnya.

Laporan : CR1.