Polisi Tangkap 4 Pelaku Begal Pasutri Tanah Mas

Banyuasin – Polsek Talang Kelapa, Banyuasin, menangkap empat pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan-biasa disebut begal yang kerap meresahkan masyarakat di Kelurahan Tanah Mas.

Pelaku bernama Muhammad Ari Saputra (21), Muhammad Oki Zulkarnaein (23), Muhammad Andika Pratama (21), Dodi Ardiansyah (26). Keempatnya warga Komplek Azhar Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Padmo Arianto, Minggu (27/3)  komplotan begal beraksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Perumahan Azhar hingga menewaskan pasangan suami istri (Pasutri) Priyadinata (61) dan Yuliana (53), pada 29 April 2015 silam.

Modus yang dilakukan pelaku saat menjalankan aksi kejahatan dengan mengincar pengendara di jalan dan menghadang lalu melakukan melukai korban. “Pelaku tidak segan melukai korbannya sampai tewas,” katanya.

Selain mengamankan keempat korban polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah parang dan bambu yang digunakan pelaku saat beraksi membunuh korbannya. Adapun motor korban yang berhasil dirampas komplotan ini masih dalam pencarian.

Perwira Unit (Panit) Reskrim Talang Kelapa Ipda Firmansyah, terungkapnya kasus pembunuhan begal Pasturi di Kelurahan Tanah Mas setahun silam, berawal ketika anggota polisi menangkap pelaku Ari, atas laporan persetubuhan. Polisi berhasil mengintrogasi pelaku hingga terungkap bahwa Ari salah satu kawanan kelompok begal pasturi Tanah Mas.

“Kami berhasil mendapatkan nama dalam komplotan yang totalnya 5 orang. Namun belakangan diketahui 1 orang telah meninggal dunia 21 Maret silam karena miras oplosan. Sementara 4 orang sudah kita tangkap,” terangnya.

Laporan : Subiantara