Piala Gubernur Kaltim 2018: Persebaya Surabaya Gulung Sriwijaya FC

Persebaya Surabaya berhasil menutup fase grup Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 dengan kemenangan atas Sriwijaya FC, di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2) malam WIB. Hasil ini pun membuat Persebaya menjadi pimpinan klasemen Grup B.

Laga nampak berimbang, kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan menyerang dan mengincar kemenangan. Sriwijaya lebih dulu mengancam, namun tidak bisa berbuah gol ke gawang Persebaya.

Ricky Kayame dan Osvaldo Haay cukup membuat pertahanan Sriwijaya repot. Ricky sebenarnya sempat mengecoh barisan belakang Laskar Wong Kito, tapi tendangannya malah mengarah tepat ke posisi kiper.

Fandi Eko Utomo membuat Persebaya unggul jelang turun minum. Pemain yang baru saja diganjar kontrak oleh manajemen Persebaya itu memastikan babak pertama menjadi milik timnya dengan skor 1-0.

Laju Persebaya pada babak kedua makin mantap, sebagaimana berulang kali mereka mampu menciptakan peluang emas. Ricky tampil brilian pada laga ini, pun dengan Osvaldo dan Oktafianus Fernando.

Kombinasi cantik anak asuhan Alfredo Vera membuat mereka kembali menghukum Sriwijaya. Osvaldo kali ini sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk mempertegas keunggulan Persebaya menjadi 2-0, pada menit ke-62. Yang sekaligus jadi gol penutup di laga ini.(bl)