Pergi Mancing Dua Bocah SMP Ditemukan Tidak Bernyawa

Banyuasin,  clicksumsel.com – Malang dialami dua bocah SMP warga Bom Berlian Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Pasalnya, keduanya dinyatakan hilang setelah pergi memancing di sungai Bom berlian, diketahui dua bocah tersebut hilang kemudian BPBD bersama Pihak Kecamatan dan Polsek Pangkalan balai melakukan pencarian orang hilang.

Dari informasi dua orang tersebut pergi memancing di Sungai Bom Berlian, Pada hari Kamis, tanggal 19 Maret 2020 pukul 15.20 Wib, dari hilangnya kedua warga tersebut.

Kepala BPNB Kabupaten Banyuasin bersama Pihak terkait melakukan Pencarian Adapun yang ikut dalam pencarian tersebut Ir. Alfian Sholeh, MM Kaban BPBD Kesbangpol Banyuasin, Dra. Yuni Khairani, M.Si Camat Banyuasin III, Kapolsek Pangkalan balai, AKP. Indrowono SH. , Kanit Intel Polsek Pangkalan balai. Herlambang, Kanit binmas, Iptu Amirul Husni, SH., MH Kanit Binmas Polsek Pangkalan balai, serta Piket SPK, Lurah Pangkalan balai.

Abdullah sani, dan Para Anggota BPBD Kesbangpol dan Masyarakat 70 Orang, setelah dilakukan pencarian kurang lebih 1×24 jam, kedua korban dinyatakan meninggal dunia.

“Kronologi kejadian Pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020 pukul 15.00 wib Ba’da Ashar M (14) dan I (14) mancing ikan di sungai bom berlian dan pada saat itu cuaca lagi hujan deras,”kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian. MM, ketika dihubungi, Jumat. (20/03/20).

Ditambahkannya, Pada pukul 22.00 wib baru dicari oleh ibu korban I Melihat korban mancing di Sungai bom dan berjalan-jalan sekitar jam 15.00 wib.

“Pukul 11.50 Wib korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia semua.
Aku lagi nunggu budak dari kantor untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat dari Bupati, nanti akan diserahkan Langsung bantuan tanggap darurat dari bupati Banyuasin untuk keluarga korban, ” ujarnya.

Ir. Alpian menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin agar tidak beraktifitas disaat hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Banyuasin untuk tidak berkatifitas disaat hujan turun, sebab saat hujan turun kondisi tanah labil, air mengalir deras, bahaya petir serta angin kencang yang bisa menumbangkan pepohonan,”pungkasnya.

Laporan : evi farlina