Pasien Positif Covid-19 Bertambah 8 Orang, Total 24 Kasus Di Banyuasin

Banyuasin,  clicksumsel.com – Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Banyuasin bertambah 8 orang, Kamis (14/05) ini. Jadi ada 24 kasus positif Corona di Bumi Sedulang Setudung.

Kadis Kominfo Banyuasin ini mengatakan 8 orang pasien positif Covid-19 ini  meliputi 4 orang dari Kecamatan Talang Kelapa yakni  AAP, perempuan usia 16 tahun; HS, laki-laki 43 tahun, warga Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa.

 

“Keduanya terkonfirmasi positif karena kontak langsung dengan Ny. S pasien sebelumnya yang sudah sembuh,” ujar Aminuddin.

Selain itu, ada juga pasien DPA, perempuan usia 52 tahun asal Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa terkonfirmasi positif karena kontak langsung dengan RPM pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Yang ke-4, pasien LS, perempuan 33 tahun warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, bekerja sebagai tenaga kesehatan di RS Palembang,” ujarnya.

Selanjutnya, ada 2 orang dari Kecamatan Betung yakni  S, laki-laki usia 60 tahun, sakit dan saat ini dirawat di RS Swasta di Palembang. ” Untuk, U, laki-laki usia 52 tahun, merupakan pasien TB Paru yang dirawat di RSUD Banyuasin, tidak mempunyai riwayat perjalanan dan meninggal dunia tanggal 4 Mei 2020,” jelas Aminuddin.

Selain itu, sambung Aminuddin, ada 1 orang dari Kecamatan Banyuasin I, yakni TK. Laki-laki usia 30 tahun, kasus kontak langsung dengan terkonfirmasi positif dari AHN.

“Lalu ada 1 orang dari Kecamatan Sembawa yaitu TA, perempuan usia 37 tahun bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu RS di Palembang. Sehingga total terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Banyuasin menjadi 24 orang,” bebernya.

Sebelumnya, positif Corona di Banyuasin berjumlah 16 kasus hingga Rabu (13/5). Oleh karena itu Gugus Tugas Covid-19 tidak henti-hentinya menghimbau untuk tetap dirumah, selalu jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

” Mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” tutupnya.

Untuk dua warga Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III masih menunggu hasil Swab. “Keduanya sudah menjalani karantina di Rusunawa Pemkab Banyuasin. Keluarga pasien yang pernah kontak sebanyak 10 orang sudah dilakukan Rapid Tes hasilnya negatif,” pungkasnya.

Laporan : evi farlina