Pangdam II/Swj Sematkan Kaki Palsu Ke Penyandang Disabilitas

OKUS – Kodam II/Sriwijaya bekerjasama Yayasan Kick Andy Foundation memberikan kaki palsu kepada penyandang disabilitas. Pemberian kaki palsu dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan. Kamis (21/12/2017).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto S.Sos didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo S.Ip dan Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos, Dandim 0406/MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal dan Dandim lainnya langsung melakukan pemasangan kaki palsu kepada penyandang disabilitas dan korban laka lantas dibantu Relawan Kick Andi Fondation, Sohirin yang juga merupakan Humas PT PP Lonsum Tbk wilayah Sumsel.

Relawan Kick Andi Fondation, Sohirin SE didampingi Hengky Chandra Agoes mengatakan pihaknya memberikan apresiasi besar kepada Kodam II/Swj bersama Korem 044/Gapo dan jajaran berkerjasama dengan Kick Andi Fondation untuk menyalurkan bantuan kaki palsu kepada masyarakat membutuhkan khususnya para penyandang disabilitas dan korban kecelakaan lalu lintas.

“Ini sungguh sangat mulia bagi masyarakat. Dan Kick Andi Fondation siap bekerjasama dengan seluruh instansi terkait lainnya tidak hanya sebatas memberikan bantuan kaki palsu. Tetapi, melakukan operasi bibir sumbing, operasi katarak dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelas Sohirin.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto S.Sos mengatakan baksos yang dilakukan telah menjadi agenda rutin dirinya sejak menjabat sebagai Pangdam II/Swj. Kegiatan yang serupa, selama ini juga kerap digelar di berbagai wilayah kerja Kodam II/Swj yang mencakup wilayah Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung serta Babel dan Sumsel.

Adapun baksos yang digelar meliputi penyerahan pompa air bersih, alat pertanian (culvikator) dan benih padi kepada kelompok tani setempat, bantuan sembako dan pemasangan kaki palsu serta melaksanakan penghijauan di areal objek wisata Danau Ranau.

“Untuk pemberian kaki palsu ini merupakan wujud kepedulian Kodam II/Swj bersama Korem 044/Gapo terhadap penyandang disabilitas. Kita berharap kaki palsu yang diberikan dapat memberikan manfaat besar bagi penyandang disabilitas untuk dipergunakan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (Rel Kick Andi Fondation)