Meski Panas Terik, Bupati & Wabup Banyuasin Tetap Semangat Safari Pulau Rimau

Banyuasin, clicksumsel.com – Demi melihat langsung denyut jantung pembangunan di Kabupaten Banyuasin panas terik tak jadi penghalang Bupati Banyuasin H. Askolani dan Wabup H.Slamet jalani Puasa dan Safari Ramadhan di desa Rukun Makmur Kecamatan Pulau Rimau, Selasa (4/05).

Dalam Bupati H.Askolani menegaskan bahwa safari ramadhan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat serta sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dengan kegiatan ini, setidaknya pihaknya akan banyak mendapatkan informasi terkait proses pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

” Melalui kegiatan ini juga, kita akan menyalurkan bantuan pembangunan masjid, menyalurkan santunan bagi kaum duafa yang dititipkan melalui BAZNAS Banyuasin, meninjau hasil pembangunan dan juga memberikan pelayanan seperti pelayanan administrasi kependudukan dan kesehatan kepada masyarakat, “tegas Bupati Askolani

Safari Ramadhan ini lanjut Bupati Askolani termasuk dalam program Banyuasin religius Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera. Dan telah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu namun pada tahun 2020 tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid 19. Dan tahun ini dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan seperti mamakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

” Kegiatan safari ini upaya kita pembangunan mental spiritual masyarakat, karena kita juga mendatangkan para penceramah yang akan mengisi siraman rohani. Disamping Silaturahmi dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat, ” tandas suami Dokter Fitri Askolani ini

Bahkan Tambah Bupati Askolani, safari ramadhan ini momentum untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan 12 gerakan bersama masyarakat yakni Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (Simanis), BEGESA, GERBANG KEREN, Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (GEMA), Gerakan Tanam Sayur Mayur (GERTAS), Gerbang Tobaru, Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulau Buah, Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat) dan Gerakan Peduli Sampah (GPS).

“Kami juga memiliki Program Infrastruktur Bagus insyaallah Perbaikan Jembatan tanah kering dan peningkatan jalan sampai ke desa ini akan kami Anggarkan kedepannya. Kami minta masyarakat tetap sabar dan berdoa agar Saya dan Pakde Slamet dapat menyelesaikan permasalahan jalan ini sebelum akhir masa jabatan kami”, tutupnya.

Dalam Safari Ramadhan dibagikan Sembako, Santunan untuk Fakir Miskin, dan Kaum Dhuafa, Bantuan untuk Masjid Mesin Genset, Uang sejumlah 10 Juta, Jamban Sehat dari Baznas, dan KIA untuk warga Rukun Makmur.

Laporan : evi farlina