Mbah Lasinten Sebatang Kara di Gubuk Reyot dalam Kondisi Sakit

Lasinten, nenek berusia 85 tahun ini tergolek sakit di gubuk reyotnya yang tak layak huni di Dusun Ngrampal RT 22/07, Desa Dadapan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nenek yang biasa dipanggil Mbah Lasinten ini amat butuh bantuan,

“Si Mbah saat saya datang sedang sakit,” terang Budi seorang warga Malang saat berbincang dengan detikcom, Rabu (25/5/2016).

Setiap hari Mbah Lasinten hanya mengandalkan bantuan makanan dari tetangganya. Siang itu, saat ditemui Budi dan istrinya pada pekan lalu, Mbah Lasinten hanya berdiam di gubuknya. Dia mengaku belum makan dan tak bisa berjalan karena sakit.

“Mbah ini seorang diri, suaminya sudah meninggal,” terang Budi.

Budi mendengar kabar kondisi Lasinten, bersama istrinya mendatangi kediaman nenek sebatang kara itu. Saat ditemui, tak banyak kata yang terucap dari mulut si Mbah. Dia mengaku belum makan dan sedang sakit.

“Insya Allah, kami mencoba membantu,” terang Budi dan istrinya yang bersama beberapa relawan memang biasa membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Budi membuka donasi bagi mereka yang ingin memberikan bantuan untuk Mbah Lasinten bisa melalui BCA dengan nomor rekening 3170463799 atas nama Lina Yusi Anggrawati. Budi dan istrinya serta beberapa relawan membuka donasi lewat organisasi SUABA atau suami istri bahagia, yang aktif di instagram dengan akun @cakbudi_

“Semoga bantuan yang datang bisa membuat Mbah Lasinten tersenyum,” tutur Budi. (dra/dra)

Sumber :Detik.com