Kepedulian Terhadap Sopir Angdes, Dishub Banyuasin Bagikan Masker dan Paket Sembako Gratis

Pangkalan Balai-Adanya virus corona (covid-19) membawa dampak ekonomi yang cukup dirasakan hampir seluruh masyarakat, apalagi bagi para pekerja harian yang terus berjuang untuk menafkahi keluarganya dirumah terutama bagi Sopir Angkutan Desa (Angdes). Dinas Perhubungan Banyuasin tergerak untuk meringankan beban dari dampak tersebut dengan membagikan masker dan paket sembako gratis. Kamis (16/4/20)

Dalam kesempatan ini Dishub Banyuasin membagikan sebanyak 100 masker kain dua lapis  dan 60 bingkisan paket sembako kepada sopir angdes

Dishub peduli melaksanakan sosialisasi keselamatan kepada pengemudi terutama untuk keselamatan diri social distancing serta kegiatan sosial ini dengan membagikan masker dan sembako berupa (Gula, gandum, minyak goreng, Teh, Roti dan mie instan).

Kadishub Drs. Anthony Liando, S.Sos., M.Si juga menghimbau kepada sopir untuk selalu memakai masker apalagi kita tidak tahu apakah penumpang angdes sehat atau tidak.

“Kita melakukan kegiatan “Dishub Peduli” kepada supir angdes di Kabupaten Banyuasin, dengan memberikan paket Sembako dan Masker,” jelasnya.

“ Melalui kegiatan ini, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu para supir angdes, apalagi ditengah – tengah kesulitan dalam suasana wabah corona.”. harapnya

Lebih lanjut Kabid LLAJ melalui Kasi Dalkesops LLAJ Agustion Soyus, SH,.M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan giat ini sengaja kita tidak fokus di satu titik untuk menghindari kerumunan massa.

“Jadi pelaksanaannya kendaraan operasional Dishub mobile dari KM.12 sampai dengan Seterio kami menyetop angdes yang kebetulan lewat baik yang arah dari Palembang maupun sebaliknya.” jelasnya.(rl)