Jadi Anggota DPRD Suistiqla Siap Majukan Pendidikan

Banyuasin – Anggota legislatif DPRD , Suistiqlal Efendi memastikan siap memajukan bidang pendidikan dan juga siap memperjuangkan kesejahteraan rakyat usai dilantik menjadi wakil rakyat.

Dia mengklaim, sebagai Anggota DPR dirinya memilih fokus utama pada bidang pendidikan karena beberapa alasan. Salah satunya pendidikan merupakan senjata ampuh untuk memberantas kemiskinan,” ungkapnya.‎

.

“Kalau bukan karena pendidikan dan ilmu pengetahuan, manusia akan saling menghormati, saling menghargai, toleransi, dan saling tolong menolong,” paparnya.

Alasan lain Suistiqlal mendasarinya pada hadis Nabi Muhammad SAW. Dalam salah satu hadis tertuang jelas bahwa jika ingin kesejahteraan dan kebahagiaan dunia, harus berpendidikan dan memiliki ilmu pengetahuan. Begitu pula jika ingin kebahagiaan akhirat, harus berpendidikan juga. Jika menginginkan kebahagiaan kedua-duanya, maka harus memiliki pendidikan dan ilmu pengetahuan. 

Suis juga menyebutkan, konteks dengan pendidikan akan tercipta negara-bangsa berkeadaban.

“Dengan ini, betapa pentingnya sebuah pendidikan untuk membangun kualitas insaniyah menjadi manusia-manusia yang berkeadaban. Dengan demikian di masa mendatang menjadi masyarkat yang berkualitas dan berkeadaban atau disebut masyarakat madani (civilized society),” kata dia.

Laporan : Subiantara