Ini Awal Bangkitnya Kembali INKAI Sumsel

clicksumsel.com, PALEMBANG – Ir. H. Syaiful Bakhri AR. M.Si, Ketua Pengurus Propinsi (Pengprop) Sumatera Selatan (Sumsel) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) menegaskan, kegiatan Gashuku dan ujian DAN INKAI zone Sumatera 2019 yang diselenggarakan di gedung olahraga Jasdam II Sriwijaya merupakan Awal kebangkitan INKAI Sumsel.

Syaiful menjelaskan, selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan momentum kebangkitan INKAI di Sumsel, ia mengajak seluruh pihak terkait untuk bahu membahu dalam memajukan INKAI khususnya INKAI Sumsel.

“Inilah ajang silaturahmi kita, inilah awal kebangkitan INKAI Sumsel, mari kita bersama-sama membangun INKAI Sumsel.” Ujar Syaiful, saat memberi kata sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Jum’at (29/11/2019).

Lanjutnya, kegiatan Gashuku ini direncanakan akan digandengkan dengan kejuaraan piala Gubernur Sumsel, tetapi berbenturan dengan jadwal ujian sekolah, maka kejuaraanya diundur pada pertengahan Desember 2019. Gashuku sendiri tidak bisa digeser karena berhubungan dengan jadwal dewan guru dari Jakarta. ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Sebagai ketua Pengprop saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah sehingga terlaksananya ujian DAN zone Sumatera ini.” Ujarnya.

Ir. Edy Agus DAN 5 INKAI selaku wakil ketua panitia pelaksana menjelaskan, Gashuku dan ujian DAN INKAI merupakan program kerja INKAI Sumatera Selatan tahun 2019, tercatat ada 61 orang terdaftar sebagai peserta dengan rincian, Palembang 26 orang, Pagaralam 10 orang, Lahat 3 orang. Prabumulih 8, Sekayu 4 orang, Bengkulu 6 orang, dan Lampung 4 orang.

“Ini merupakan Ujian kenaikan tingkat untuk mengambil level DAN (sabuk hitam) mulai dari DAN 1 sampai DAN 3, yang diuji adalah tehnik dasar, Jurus, serta materi pertarungan.” Jelasnya.

Pihaknya menargetkan 100 persen peserta yang ikut serta lulus, hal ini didukung dari para peserta sendiri yang sudah mempersiapkan diri sejak awal,

“mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan semuanya bisa lulus.” Pungkasnya.

Laporan: Cakra Mandala