Ijaba Silahturahmi Ke Kejari Banyuasin

Banyuasin,  clicksumsel.com – Ikatan Jurnalis Banyuasin (IJABA)  silahturahmi ke Kejari Banyuasin.  Silahturaahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara Kejari dan Wartawan serta pejabat di Kabupaten Banyuasin, Ikatan Jurnalis Banyuasin (IJABA), melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin, Selasa (24/3/20), sekitar pukul 11.00 WIB.

Nachung Tajudin, Ketua Ijaba Kabupaten Banyuasin, mengatakan organisasi Ijaba ini adalah organisasi kewartawanan lokal di Kabupaten Banyuasin.

“Berdirinya organisasi Ijaba sebagai wadah wartawan di Kabupaten Banyuasin. Ijaba merangkul seluruh organisasi kewartawanan lainya baik yang tergabung dalm PWI, IWO,IJTV dan AJI. Jadi mereka bisa ikut serta dalam organisasi lokak ini,” kata Ketua IJABA di Kantor Kejari Banyuasin.

Lebih lanjut, Nachung menambahkan,  Sejak beberapa tahun terakhir organisasi IJABA sempat vakum. Karena kesibukan media masing – masing.“ Ijaba akan melakukan Restrukturisasi pengurusan baru. Dimana sebelumnya organisasi wartawan ini sempat vakum,”ungkapnya.

Visi Misi IJABA Banyuasin untuk meningkatkan kemitraan antara Wartawan dan Pejabat atau Narasumber, sehingga terciptanya sinergitas.

“Perlu adanya peningkatan kemitraan sehingga terciptanya sinergitas antara pewarta dan Narasumber. Maka dari itu IJABA mengusulkan program Jaksa Menyapa, dimana kegiatan Kejaksaan dapat dipublikasikan dari sisi pencegahan dan penegakan hukum,” ujarnya.

Sementara itu Kejari Banyuasin, Mochamad Jeffry Rudy SH M,Hum didampingi Kasi Intelijen Habibie, menyambut baik kehadiran organisasi IJABA Banyuasin.

“Saya menyambut baik adanya organisasi IJABA, dimana organisasi ini merangkul seluruh wartawan di berbagai organisasi kewartawanan. Dengan audiensi ini dapat meningkatkan sinergitas antara kawan Media dan lembaga Adhy Yaksha. Mengenai pemberitaan dan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan,”kata Kejari, seraya menyebutkan Tak kenal maka tak sayang.

Laporan : evi farlina