DPRD Sosialisasikan 4 Perda di Masyarakat Tanjung Lago

Banyuasin –  DPRD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, menggelar Sosialisasi Perundang-undangan dengan empat Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyuasin,  di KecamatanTanjung Lago, Senin (11/11/2019).

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat memahami peraturan-peraturan daerah yang sudah disahkan Pemkab Banyuasin bersama DPRD Banyuasin dan telah diundangkan dalam Lembaran Daerah Banyuasin,” kata Budi.

Harapannya, Perda tidak hanya selesai pada saat sosialisasi, Perda yang sudah disahkan itu dapat dimengerti, dilaksanakan dan ditularkan oleh peserta sosialisasi kepada warga lain,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Budi Santoso mengatakan, sosialisasi perda bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peraturan daerah Kabupaten Banyuasin.

Ditambahka. Ali Mahmudi, terdapat empat Perda Banyuasin yang menjadi materi sosialisasi, yakni Perda nomor 5 tahun 2017 tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan narasumber Budi Santoso.

Lalu, Perda nomor 8 tahun 2017 tentang perlindungan dan pemberdayaan Petani, nelayan dan pembudidayaan ikan, narasumber Sukardi SP MSi.

Perda nomor 14 tahun 2018 tentang hiburan rakyat, nara sumber Nopizar Teguh serta Perda nomor 15 tahun 2014 tentang pendidikan  baca tulis Al Quran narasumber Ali Mahmudi

“Tujuan kami gencar sosialisasi Perda agar masyarakat mengetahui kalau ada aktivitas di daerah mereka yang melanggar Perda, mereka bisa lakukan teguran atau melaporkan ke instansi terkait,” tutur Budi (Evi/Adv)