Bupati Beri Perigatan Keras Kalau Ada Pesta Langsung Di Bubarkan

Banyuasin,  clicksumsel.com –Bupati Banyuasin Askolani beri peringatan keras seluruh kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian ditiadakan sementara. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona
“Semua rencana dan izin kegiatan baik Pemkab ataupun warga yang berpotensi menciptakan kerumunan orang ditiadakan , misalnya acara nikahan yang mengundang banyak orang itu ditiadakan dulu sementara waktu hingga tanggal 31 Maret 2020,”katanya.
Namun yang ingin akad nikah tetap diizinkan dan sudah ada ketentuan dari kemenag, dan ini bentuk imbauan kalau masih melakukan urusannya pihak kepolisian karena dari Kapolri sudah mengeluarkan maklumat terkait imbauan penyebaran virus Corona, kata Askolani dalam konferensi pers di Geashous rumah dinas Bupati , Senin (23/3/2020).
Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar menambahkan untuk masyarakat yang ingin izin keramaian sementara belum diizinkan.” Kalau tidak ada izin dan sudah di imbau masih melakukan, kita bubarkan,”tegasnya.
Selain melarang mengadakan acara keramaian, Bupati Banyuasin juga menyampaikan bagi sekolah-sekolah baik tingkat TK maupun perguruan tinggi di tiadakan dulu proses belajar mengajar.
“Proses belajar mengajar ditiadakan mulai tingkat TK hingga perguruan tinggi, dan belajar dirumah.”pungkasnya.
Laporan : evi farlina