Anggota Dewan Diduga Bandar Narkoba

Palembang, clicksumsel.com – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Berhasil menangkap tiga orang yang diduga bandar obat-obatan terlarang Narkotika siap edar, penggrebekan yang dilakukan di jalan Riau Puncak Sekuning Ilir Barat 1 Kota Palembang, melibatkan satu orang oknum anggota DPRD berinisial D dari Partai Golongan Karya.

Saat penangkapan dilakukan Pelaku D bersama temannya berjumlah tiga orang. tidak dapat berkutik saat digelandang oleh tim gabungan BNN dan BNNP Sumsel pukul 07.00 WIB, Selasa (22/9/2020). Sebanyak 30.000 butir pil ekstasi (ineks) serta 10 kilogram  sabu berhasil diamankan yang masih disimpan dalam kardus berwarna coklat.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan, membenarkan adanya penangkapan terhadap D bersama tiga orang rekannya beserta barang bukti narkobah dengan jumlah besar.
“Kami BNNP Sumsel bersama Polda Sumsel, mem-back up BNN Pusat dalam melakukan penangkapan ini,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/9/2020) sore.

Atas peristiwa tersebut, terkait status salah satu dari empat tersangka, yang menjadi buah bibir oknum anggota DPRD Kota Palembang sebagai pembawa sabu, dibenarkan Jhon Turman. “Ya benar, ke 4 pelaku ditangkap di Puncak Sekuning, diantaranya diduga anggota DPRD Kota Palembang, permasalahan ini masih selidiki,” kata Jhon Turman.

Senada dengan, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu mengungkapkan, pelaku sudah lama menjadi Target Operasi (TO), karena ini merupakan jaringan besar.

“Pelaku ini memang TO kita dan sudah lama kita incar, beru bisa kita tangkap karena pergerakan mereka licin,” katanya.

Sementara Terkait hal ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta mengaku, sampai saat ini pihaknya belum tau kejelasan peristiwa tersebut.

“Kami saja baru tau melalui media dan kawan-kawan media. Yang pasti kami akan ikuti prosesnya dan melihat perkembangam nya. Karena sampai saat ini kami belum bisa berkata banyak, karena memang baru tau beritanya,” tulis Rubi via Whastapp.

Laporan : evi farlina